Mothercare dan Elc, Sahabat Ibu serta Anak Area Yogyakarta dan Sekitarnya


"Mbak, aku sudah mau melahirkan neh tapi belum tahu apa aja yang harus dibeli dan siapkan,” gusar sepupu yang tengah hamil tua. Aku pun merangkul untuk mendukungnya sembari berkata, “Tenang, dulu aku juga seperti itu. Untungnya dulu dikirimin kakak jadi aku tidak pusing lagi”. Sepupu pun nyengir dan tertawa sambil menjawab, “Yaaa…mbak mah enak ada kakak. Aku bingung soalnya berdua saja dengan suami mempersiapkan .” Tiba-tiba aku teringat katalog produk Mothercare yang diperoleh saat menghadiri launching Mothercare dan ELC di Balcony, Ambarukmo Plaza Yogyakarta.

Di halaman belakang akumenemukan daftar keperluan ibu hamil, melahirkan dan pasca persalinan berserta jumlah per item yang perlu disiapkan. Segera saja katalog produk itu aku serahkan ke sepupu yang langsung kegirangan. Tentu saja ini bisa memberikan solusi atas kegaluannya sebagai calon ibu baru.

Baru-baru ini Mothercare dan ELC membuka gerai di lantai 2 Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Gerai ini merupakan gerai yang ke-28 di Indonesia. Sebelumnya gerai pertama di buka di Jakarta tahun 2005 dan diikuti pembukaan gerai di kota lain seperti Bandung, Surabaya, Makassar,  dan Bali. Ternyata Mothercare sudah ada sejak 50 tahun yang lalu dan kini sudah memiliki 1.200 gerai di 55 negara lho. Vice President Mothercare dan ELC Indonesia, Lina Paulina saat launching menjelaskan secara singkat namun jelas tentang awal mula, visi misi, produk serta keunggulan Mothercare dan ELC. Produk Mothercare dan ELC sendiri mencakup kebutuhan ibu hamil sampai anak-anak usia 8 tahun. Mulai dari perlengkapan ibu hamil, perlengkapan bayi, perlengkapan menyusui, perlengkapan traveling dan mainan.

Mothercare dan ELC dikelola oleh Kanmo Retail Group yang juga bekerja sama dengan berbagai brand lainnya seperti Gingersnaps yang merupakan produsen pakaian anak-anak dari Filipina.

Diana Riasari selaku Public Relation dari Kanmo Retail Group menjelaskan bahwa Mothercare sangat memahami suka duka orang tua  sehingga bisa membantu hidup mereka lebih mudah.

Brand Mothercare sebenarnya tidak asing bagi aku. Saat hamil, aku aktif browsing belajar tentang kehamilan, persiapan melahirkan serta pasca persalinan. Situs AyahBunda dot Co dot ID adalah rujukan favoritku. Kualitas Mothercare dan ELC membuat situs parenting ini merekomendasikan produknya, juga dinobatkan sebagai gerai yang ramah ibu dan anak. Mothercare dan ELC mendapatkan penghargaan dari Ayahbunda Community Award untuk kategori Produk Perlengkapan Perjalanan Bayi dan Mainan Terfavorit lho. Produk carseat, bathtime dan feeding Mothercare memang menjadi favorit bagi ibu-ibu di beberapa forum dan milis lain selain milis Ayah Bunda dot Co dot Id yang aku ikuti.

Aku pun menjadi lebih percaya kualitas produk Mothercare dan ELC setelah melihat video uji produk. Garansi produk satu tahun dan layanan after service yang diberikan menjadikan Mothercare dan ELC salah satu brand yang peduli dengan kepuasan pelanggan. Oh ya, produk bisa dibuka kemasannya dan dicoba dulu lho untuk memastikan dapat berfungsi dengan baik. Jadi tidak ragu untuk memilih produk ELC sebagai pendukung aktivitas bermain dan belajar anak.

Kebetulan jarak gerai Mothercare dan ELC Yogyakarta lumayan jauh dari kota tempat tinggalku dan sepupu. Agar sepupu tidak kepayahan menempuh jarak jauh untuk membeli perlengkapan, aku merekomendasikan untuk berbelanja online melalui situs www.mothercare.co.id yang melayani 24 jam penuh.

Selain itu, mothercare.co.id juga melayani pengiriman barang jadi tidak perlu repot datang jauh-jauh dan membawa barang belanjaan. Benar-benar sangat memahami dan membantu ibu hamil ya…

Saat launching Mothercare dan ELC Yogyakarta bersama wartawan dan Kumpulan Emak-Emak Blogger, aku tidak sempat mengikuti acara kunjungan ke gerai. Alku pun menyempatkan untuk mengunjungi gerai Mothercare dan ELC sambil menukarkan voucher. Aku disambut pelayan yang ramah dan suasana gerai yang membuatku takjub. Penerangan memadai serta penempatan jenis-jenis produk yang rapi membuat aku nyaman didalamnya. 

Gerai Mothercare dengan ELC terpisah namun bersebelahan. Aku pun berpindah kesamping untuk melihat-lihat mainan yang tersedia untuk bayi sejak lahir sampai usia 8 tahun. Dari mulai kategori baby & toddler, let’s pretend, sport & activity, puzzle & games, action & adventure, art & creativity, making music, dan learning & books. Awan suka lho bermain Bits and Bites, salah satu isi goodie bag saat launching Mothercare dan ELC Yogyakarta.

Dan tidak hanya Awan, anak-anak pengunjung ELC Yogyakarta pun senang sekali bermain seperti yang terekam di video berikut.

Puas menjelajahi Mothercare dan ELC, aku menukarkan voucher dengan produk Mothercare. Aku memilih kaos bergambar Octopus yang kainnya lembuuuuuut sekali dan straw cup yang motifnya cowok banget untuk Awan. Senang sekali berbelanja di Mothercare dan ELC, sahabat ibu dan anak yang menjawab kebutuhan lengkap di satu tempat di Yogyakarta.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog bertemakan, Mothercare dan ELC hadir untuk memenuhi kebutuhan Orang Tua dan Anak di Jogjakarta.

0 Komentar